Aku Tahu, Namun Aku...

Aku tahu bahwa dunia ini fana, tapi aku mengejarnya.

Aku tahu bahwa menuju akhirat adalah perjalanan yang panjang, tapi aku tidak mempersiapkan bekal.

Aku tahu bahwa neraka itu benar-benar ada, tapi aku tidak berusaha menjauhinya.

Aku tahu bahwa surga itu mahal harganya, tapi aku beramal asal-asalan.

Aku tahu bahwa 'adzab ALLAH itu pedih, tapi aku masih berbuat dosa.

Aku tahu bahwa Allah Maha Mengabulkan do'a, tapi aku meminta kepada manusia.

Aku tahu bahwa Allah Maha Adil, tapi aku membalas kedhaliman manusia.

Aku tahu bahwa harta itu bisa membuat hisabku diakhirat menjadi lama, tapi aku mnegumpulkannya.

Aku tahu bahwa waktu adalah nafas yang tiada kembali, tapi aku berbuat sia-sia.

Aku tahu bahwa Al-Qur'an itu kelak bisa menjadi hujjah bagiku ( membelaku ) dan bisa menjadi hujjah atasku ( mendebatku ) tapi aku tidak cemas akan hal itu.

Aku tahu bahwa do'a orang yang terdholimi itu tanpa hijab dengan Allah, tapi aku suka menyakiti saudaraku.

Aku tahu bahwa kenikmatan dunia bisa jadi istidraj, tapi aku tidak khawatir tentangnya.

Aku tahu bahwa penyakit itu menghapus dosa-dosa, tapi aku membencinya.

Aku tahu bahwa cobaan itu meningkatkan iman, tapi aku mengeluh tentangnya.

Aku tahu bahwa setan itu musuh yang ingin mengajakku ke neraka, tapi aku menuruti bisikannya.

Aku tahu bahwa ajal datang tiba-tiba, tapi aku selalu menunda persiapan.

Aku tahu. Kalau aku TAK TAHU DIRI.


update 15.03.12 Jazakallahu khoiro untuk ralat dari Mas Yogo.
Visit him here. :)

Sent from Samsung Mobile

No comments:

Post a Comment

Berbagi tak pernah rugi, bagilah ilmu Anda kepada kami. :)

    • Popular
    • Categories
    • Archives