Hanya UntukMu

Diantara segelintir lagu Indonesia yang masuk playlistku, Hanya Untukmu. Original Soundtrack film Medley besutan Ten2Five ini memang bagus banget menurutku. Sejak kemunculannya di tahun 2007, aku uda jatuh cinta dengan lagu ini. Cekidot dulu ya!




Ten 2 Five - Hanya Untukmu

inikah rasanya
bilaku sedang jatuh cinta
setiap hela nafasku
bahagia...

mengenal hatimu
hadirkan indahnya dunia
kau bawa irama cinta di jiwa

semua yang ku mau
hanyalah dirimu
satu...
kaulah jawaban semua doa
semua yang kurasa
rizkyonline.com
rindu dalam asa
di dekap cinta
hatiku untukmu
ooo..heyy...

haruskah diriku
bertanya pada bintang-bintang
pantaskahku mengharap cintanya
oo..ooo.ooo

semua yang ku mau
hanyalah dirimu
satu...
kaulah pelita
di dalam jiwa
semua yang kurasa
rindu dalam asa
di dekap cinta
hatiku untukmu

hanyalah untukmu


powered by lirik lagu indonesia

Lagunya so sweet banget, kan. Kukira kamu paham akan maksud lagu itu. Dari judulnya saja sudah bisa ditebak. Tentang kecintaan seseorang akan kekasihnya, kecintaan setelah penantian, pencarian, dan doa yang panjang (ceilah), dan cintanya itu cuma diberikan pada kekasihnya saja, tidak terbagi alias setia. Ya, kurang lebih seperti itu.
Hanya saja, terlalu berlebihan kalau kita memberikan cinta seperti lirik di atas hanya kepada si dia, yang hanya makhluk Alloh, seperti seorang pemuda kepada seorang gadis dan sebaliknya, kepada pasangan, suami atau istri. Cinta kepada Alloh-lah, kita harus sepenuh jiwa, harus total, harus all out!
Mengapa mencintai Alloh? Sederhananya, kita cekidot lagi liriknya!
Mengenal Hatimu
hadirkan indahnya dunia
kau bawa irama cinta di jiwa
Orang iman pasti, dan wajib, mengenal Tuhannya, Alloh Subhanahu wa ta’ala, dan semua nama-namaNya yang biasa kita sebut Asmaul Husna. Ada 99, kamu hafal, kan. Diantaranya yang paling sering disebut yaitu Arrohman dan Arrohiim, Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Buktinya? Semua makhluk Alloh di dunia pasti diberi rezeki oleh Allah. Manusia, hewan, tumbuhan, yang iman, yang tidak iman, semua kebagian. Pasti, engga pake ‘insya Alloh’. Air, udara, kesempatan untuk hidup, itu semua hanya sedikit dari berjuta-juta nikmat yang telah Alloh berikan pada kita. Selain itu karena kita juga mengenal Alloh dengan nama Attawwabu, berarti Maha menerima taubat, maka hati pun akan merasa butuh untuk bertaubat ketika suatu saat kita melakukan dosa. Inilah, ketika kita mengenal Alloh, hati selalu diliputi rasa damai.
kaulah jawaban semua doa
Memang betul, kan. Siapa lagi kalau bukan Alloh yang menjawab dan mengabulkan doa kita. Alloh itu kurang baik apa coba? Alloh nyuruh kita untuk berdoa, untuk minta semmmuuaa kebutuhan kita. Doa kita lantas dikabulkan, langsung atau ditunda. Kalau kita salah doa, dalam artian tidak mengetahui yang terbaik untuk kita, Alloh menggantinya dengan yang lebih baik. Tentunya kita harus semakin yakin bahwa kita ini umat yang dicintai oleh Alloh.


Atas cintaNya, pemberian-pemberianNya, Alloh wajib dan pantas mendapat cinta dari diri kita. Kita tentu enggak akan membiarkan cintaNya bertepuk sebelah tangan, bukan? Sederhana saja, kalau kamu cinta sama seseorang tapi dianya ga cinta denganmu, menyakitkan, kan?

Nah, kalau belum sadar, ayo kita mulai sadar dari sekarang, cinta yang paling pertama dan paling utama yang wajib kita berikan itu pada Alloh. Adalah salah kalau hati dan pikiran kita lebih banyak diisi dengan cinta kita pada pasangan kita, yang sama-sama cuma makhluk Alloh. Kalau dibandingkan, jelaslah cintanya pada kita pun nggak ada apa-apanya dengan cinta Alloh pada kita.

Ngepasin sama lagu di atas, memang cinta kita hanyalah untuk Alloh, enggak mendua dalam arti menyekutukan Alloh. Ngakunya cinta sama Alloh tapi masih percaya layanan SMS ramalan bintang. Ngakunya cinta sama Alloh, tapi kalau beribadah masih ingin dilihat oleh orang lain, nah jangan sampai kita seperti itu. Saking pentingnya menghambakan dan menyerahkan diri kita padanya, Alloh telah mengirimi kita surat cinta, bunyinya seperti ini:
قُلْ إِنَّ صَلَاتِي وَنُسُكِي وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِي لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ
Katakanlah: sesungguhnya sembahyangku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam. (Al Anam 162)

Selesai basa-basinya. Intinya yang ingin aku sampaikan:
1. Alloh mencintai kita, amat sangat cinta! jadi kita pun harus mencintai Alloh.
2. cinta kita yang paling besar dan paling utama wajiblah kita berikan pada Alloh, baru setelah itu cinta-cinta lainnya, cinta Rosul, ayah ibu, pasangan.
3. Alloh pantang “diselingkuhi”. Kalau doi minta kita setia, apalagi Alloh! Cuma kepada Allohlah kita harus ber-“Hanya UntukMu”.

Tips, boleh dicoba (engga juga engga dosa). Coba deh, dengerin lagu ini sekali lagi, tapi sambil mengingat dan mensyukuri nikmat-nikmat dari Alloh, ngga usah jauh-jauh, sejak kamu bangun tidur. Apa yang kamu rasakan? Mudah-mudahan kita makin syukur dan makin cinta sama Alloh.
Semoga bermanfaat.

    • Popular
    • Categories
    • Archives